Thursday, December 17, 2009

Tubuhmu adalah bait Roh Kudus

Menurut penelitian, tubuh manusia itu mengandung:

° Belerang : Hanya untuk menyingkirkan seekor kutu anjing.
° Lemak : Hanya untuk membuat 6 batang sabun.
° Fosfor : Hanya untuk membuat 20 kotak korek api.
° Kapur : Hanya untuk mengolah seekor ayam.
° Kalium : Hanya untuk meledakkan meriam mainan.
° Besi : Hanya untuk membuat paku seharga Rp. 600
° Gula : Hanya untuk membuat 10 cangkir kopi.

TOTAL HARGA ------------------------ Rp. 15.000

Sebenarnya elemen-elemen tubuh kita ini kalau dilebur hanya berharga Rp. 15.000. Murah sekali, bukan? Lalu mengapa Tuhan sangat mengasihi kita? Apakah yang membuat kita begitu berharga di mata-Nya?

Satu Korintus 6:19 mengatakan, tubuh kita adalah bait Roh Kudus, tempat tinggal Allah. Sejak hati kita terbuka dan menerima Allah, maka Dia masuk ke dalam roh kita dan tinggal di dalam kita. Sungguh sangat mustika! Kita bejana tanah liat, dibentuk dari debu tanah, namun memiliki harta mustika yaitu Allah yang Maha besar di dalam kita ( 2 Kor.4:7 ).

Itulah sebabnya kita harus menghargai diri kita. Tidak menyia-nyiakan tubuh kita untuk hal-hal yang tidak berguna, lebih-lebih yang dapat mempermalukan Allah. Jagalah kesehatan tubuhmu dengan baik, makanlah makanan yang sehat dan rajinlah berolahraga. Jauhilah segala jenis rokok dan narkoba yang bisa merusak tubuhmu. Pakailah pakaian yang pantas dan sopan untuk mempersaksikan Tuhan; tidak hanya mengikuti trend mode pakaian. Semoga Tuhan menguduskan apa yang kita makan dan minum, serta apa yang kita pakai bagi kemuliaan nama-Nya, karena tubuh kita adalah milik-Nya ( 1 Kor. 6:19 ).

No comments:

Post a Comment